Pages

Sabtu, 26 Maret 2011

Earth Hour 2011



Gerakan Earth Hour dimulai di Sidney tahun 2007, ketika 2,2 juta orang dan lebih dari 2.000 lembaga bisnis mematikan lampunya selama satu jam untuk melawan perubahan iklim. Badan energi Australia menyatakan saat dilakukan Earth Hour, konsumsi listrik turun 10,2%.
Tahun berikutnya Earth Hour telah menjadi gerakan global yang meliputi lebih dari 50 juta orang di 35 negara. Beberapa bangunan simbol yang ikut terlibat adalah Sydney Harbour Bridge, CN Tower di Toronto, Golden Gate Bridge di San Francisco dan Colosseum Roma. Saat dilakukan gerakan Earth Hour, konsumsi listrik kembali di hemat. Bangkok bisa menghemat 73,34 megawatt, Manila 102,2 megawatt, 102,2 megawatt di P. Luzon, Toronto 900 megawatt, Irlandia 50 megawatt, Dubai 100 megawatt,

Pada Maret 2009, ratusan juta orang ikut terlibat. Lebih dari 4 ribu kota di 88 negara ikut berpartisipasi membuat kegiatan ini menjadi kegiatan terbesar untuk memerangi perubahan iklim. Saat dilakukan gerakan Earth Hour, konsumsi listrik dihemat 15,1% di Toronto dan 611 megawatt di Philipina.
Tanggal 27 Maret 2010 merupakan kegiatan terbesar Earth Hour, yang melibatkan 128 negara. Bangunan ikon dan tempat-tempat penting di Asia Pasifik, Eropa, Afrika dan Amerika ikut terlibat. Orang-orang di lintas negara secara bergiliran mematikan lampu untuk merayakan dan merenungkan sesuatu yang umum, bumi kita.
Earth Hour 2011 akan dilaksanakan pada SABTU, 26 MARET 2011 JAM 20.30 MALAM WAKTU SETEMPAT (selama satu jam). Setelah Earth Hour ini kami ingin Anda melanjutkannya, setelah lampu kembali dinyalakan, pikirkan hal lain yang bisa Anda lakukan secara berbeda. Bersama-sama kita lakukan.

Earth Hour ini diorganisasikan oleh WWF. WWF (World Wide Fund for Nature) merupakan organisasi dengan lebih dari 5 juta pendukung dan jaringan global meliputi lebih 100 negara. Ini merupakan organisasi konservasi terbesar dan paling dihormati. Misi WWF adalah menghentikan laju pengurangan luas lingkungan alami di bumi dan membangun kesadaran hidup harmonis dengan alam.
Earth Hour merupakan gerakan mematikan/mengurangi penggunaan energi listrik selama satu jam. Gerakan ini bertujuan memunculkan kesadaran bersama untuk memerangi perubahan iklim dengan cara mengurangi konsumsi listrik.

Sumber: earthhour.org, wikipedia.org

0 komentar:

Posting Komentar